Pengertian Public Relation Fungsi dan Tujuan
Pengertian Public Relations, Fungsi, Tujuan Metode dan Menurut Para Ahli
adalah proses interaksi dimana public relation menciptakan opini publik
sebagai input yang menguntungkan kedua belah pihak, dan menanamkan
pengertian, menumbuhkan motivasi dan partisipasi publik, bertujuan
menanamkan keinginan baik, kepercayaan saling adanya pengertian, dan
citra yang baik dari publiknya.

Pengertian Public Relations
Public Relatios (PR) adalah sebagai jembatan antara perusahaan atau organisasi dengan publiknya, terutama tercapainya mutual understanding (saling pengertian) antara perusahaan dengan publiknya “ (Ardianto,2004: 3)[3].
Pengertian lain dari PR adalah fungsi manajemen yang membangun dan
mempertahankan hubungan baik dan bermanfaat antar organisasi dengan
publik yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut.
Jadi, PR itu merupakan kedudukan dalam suatu perusahaan atau organisasi
sebagai penghubung antar perusahaan atau organisasi dengan publiknya
(Cutlip, 2000: 6)[4].


0 Komentar
HENTIKAN PEMBERITAAN HOAX